Wednesday, September 24, 2014

Contoh Media penyimpanan Cloud

10 Media Penyimpanan Cloud

Komputasi Awan (Cloud Computing)

Contoh-Contoh Cloud Service

Google Drive adalah salah satu jasa penyimpanan cloud buatan Google yang banyak diminati. Penyimpanan gratis yang didapatkan sebesar 15GB. Google Drive sangat berguna untuk pengguna Google account, tetapi tidak bisa langsung mengupload foto dari smartphone ke Google Drive langsung.
drive.google.com

Mediafire merupakan salah satu jasa penyimpanan file yang terkenal. Pengguna mendapatkan kuota penyimpanan sebesar 50GB. File yang diupload dapat diberikan password untuk menjaga keamanan file & privasi file.
www.mediafire.com

4shared, salah satu media penyimpanan yang cukup terkenal di Indonesia. Sharing file dapat dikategorikan menjadi berbagai macam kategori seperti lagu, film, dll.
4shared.com

2shared. Salah satu media penyimpanan yang sangat mudah untuk digunakan. Pengguna dapat langsung mengupload file ke cloud tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.
2shared.com

Dropbox, merupakan salah satu penyimpanan cloud yang sangat diminati karena multi platform / bisa diakses di platform lain seperti Android, IOS, Windows, Linux, dll. Kapasitas yang anda dapatkan saat mendaftar Dropbox sebesar 2GB, bisa terus bertambah jika menyelesaikan beberapa tutorial & menggunakan fitur-fiturnya seperti Photo upload, serta mengajak teman untuk menambah Dropbox
www.dropbox.com

Box sama seperti cloud service lainnya tetapi memiliki beberapa fitur istimewa seperti komentar untuk file dan memberikan password. Untuk pelaku bisnis, Box sangatlah cocok karena privasi terjamin & kontrol yang baik.
www.box.com

Mozy adalah salah satu cloud storage berbayar yang mudah digunakan, cukup download program maka anda akan langsung bisa menggunakannya.Mozy juga dilengkapi fitur keamanan yang tinggi
www.mozy.com

Just Cloud penyimpanan yang diminati banyak pengguna karena kapasitas media penyimpanan yang besar serta kecepatan yang cukup tinggi dan bisa digunakan melalui iphone,android,pc/laptop, serta mobile device lainnya

Uptobox, media penyimpanan gratis yang memberikan pengguna kuota penyimpanan sebesar 1 GB. Untuk mendapatkan space yang lebih, pengguna harus menjadi akun Premium.
uptobox.com

OneDrive juga merupakan salah satu jasa penyimpanan cloud yang dibuat oleh Microsoft yang kompatibel dengan berbagai macam OS Windows, seperti Windows Phone, dll. Pengguna juga dapat mengedit file Ms Office secara realtime dengan Office 365.
onedrive.live.com


No comments:

Post a Comment